Sandi: Bau busuk di Wisma Atlet sudah hilang

Rabu, 20 Juni 2018 | 15:08 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandi: Bau busuk di Wisma Atlet sudah hilang

ILUSTRASI. Sandiaga Uno dan Raja Oktohari Tinjau Wisma Atlet


ASIAN GAMES - JAKARTA. Tidak lama lagi test event Asian Games akan dimulai. Seluruh pihak penyelenggara Asian Games bekerja keras menyiapkan segala fasilitas pendukung.

Hari ini, Rabu (20/6) Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melalukan tinjauan Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah kami baru saja meninjau Para Games Athletes Village, dan masih ada penyempurnaan di sana sini. Tapi kita bisa menyatakan bahwa 80% - 85% sudah sangat siap untuk menyambut test event yang mulai akan dimulai," kata Sandi.

Beberapa hal yang sudah di rampungkan adalah aroma tidak sedap yang sebelumnya sangat menyengat, saat ini sudah tidak tercium lagi. Selain itu kesiapan dari kantin dan kelengkapan makan atlet sudah dipastikan rampung.

"Kita juga berhasil mengatasi aroma dari bau yang selalu diangkat berkaitan dengan aliran kali yang ada di belakang Para Games Athletes Village ini," ujarnya.

Selanjutnya ada empat tower yang akan mulai dikejar finishing-nya. Sandi berharap agar ini bisa dikebut guna memaksimalkan fungsi wisma atlet 100%.

Sandiaga yang disambut oleh Ketua Umum Asian Paragames Raja Sapta Oktohari beserta seluruh staff terkait menyebutkan bahwa sebanyak 300 peserta dan participant athletes akan datang didampingi 700 official. Kedatangan para atlet ini dijadwalkan pada 25 Juni 2018 untuk kemudian mulai melakukan test event pada 27 Juni 2018

Ditemui di lokasi yang sama, Okto memberi apresiasi atas kerja yang luar biasa dari Pemprov DKI. Selebihnya hanya perlu penyempurnaan 15% lagi menyambut test event. Okto bahkan mengaku rela tidak meluangkan waktu khusus bersama keluarga saat Lebaran tahun ini guna mengebut deadline wisma atlet untuk Paragames.

"Kita tinggal kita menyempurnakan, kurang lebih 85 % sudah kita siapkan 4 hari ini. Masih banyak persiapan sana-sini. Seperti disampaikan, INAPGOC tahun ini enggak Lebaran. Lebarannya tahun depan saja. Hari kedua, hari ketiga, kita sudah loading di Para Villages. Dan sejak kita loading sampai hari ini, alhamdulillah bau tidak tercium lagi." ujar Okto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru