Jokowi Resmikan Jalan Daerah Ruas Muntilan – Keningar Magelang

Senin, 22 Januari 2024 | 12:57 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Jokowi Resmikan Jalan Daerah Ruas Muntilan – Keningar Magelang

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Muntilan ? Keningar ? Sukomakmur.


INFRASTRUKTUR DAERAH – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Muntilan – Keningar – Sukomakmur. Jalan ini merupakan akses evakuasi untuk Gunung Merapi yang sudah selesai konstruksi.

Jokowi mengatakan, pada tahun 2023 anggaran pelaksanaan instruksi presiden (Inpres) jalan daerah mencapai Rp 14,6 triliun.

Dari jumlah tersebut, anggaran yang digelontorkan ke Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 1,36 triliun untuk memperbaiki dan membangun 40 ruas jalan yang ada di Jawa Tengah.

“Dan di Kabupaten Magelang dibangun 4 ruas jalan sepanjang 18,2 Km dengan biaya Rp 31,9 miliar,” kata Jokowi dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin (22/1).

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Angkat Suara Soal Isu Pamakzulan Jokowi di Tahun Politik

Jokowi menambahkan, ruas jalan Muntilan – Keningar – Sukomakmur ini adalah akses evakuasi untuk Gunung Merapi yang sudah selesai konstruksi.

Adapun jalan dibangun tidak dengan aspal tapi dengan rigid beton yang akan memberikan keawetan. Karena kendaraan yang melewati jalan tersebut  adalah truk – truk pasir besar.

“Kita harapkan ini lebih awet dan juga ruas ruas yang ada di Jawa Tengah lebih mulus, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini pelaksanaan inpres jalan daerah ruas Muntilan – Keningar – Sukomakmur akses evakuasi Merapi dan Petung Pakis di Kabupaten Magelang, saya nyatakan diresmikan,” ucap Jokowi.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru