Jumlah Pengunjung Ancol Lampaui Target Harian

Selasa, 03 Mei 2022 | 18:54 WIB Sumber: Kompas.com
Jumlah Pengunjung Ancol Lampaui Target Harian

ILUSTRASI. Sejumlah warga berwisata di Dunia Fantasi, Ancol. ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada hari kedua libur Idul Fitri, Selasa (3/5/2022), melampaui target harian yang ditetapkan.  

Sebagai informasi, PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan sedikitnya 55.000 pengunjung per hari selama libur Lebaran 2022 ini. "Data terbaru hingga pukul 14.00 WIB, sudah 58.000 pengunjung yang datang," kata Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Eko Nugroho, kepada Kompas.com, Selasa (3/5/2022).  

Untuk mengatasi kepadatan pengunjung, PT Pembangunan Jaya Ancol membuka 5 pintu masuk yaitu pintu gerbang utama Timur, Barat, Marina, pintu busway dan pintu gerbang selatan. "Dibuka untuk mengantisipasi antrean dan mempermudah pengunjung untuk masuk ke Ancol," kata Eko. 

Baca Juga: Jam Operasional Kawasan Wisata Ancol dan Dufan Diperpanjang pada Periode Lebaran

"Sejauh ini pantai masih menjadi tujuan favorit wisatawan," imbuhnya. 

Pantauan Kompas.com, arus lalu lintas di sekitar pintu-pintu masuk Ancol relatif kondusif setelah tengah hari. Para pengunjung harus terlebih dulu memindai QR code PeduliLindungi sebelum membayar tiket masuk. Akan tetapi, jalan menuju sejumlah titik pantai di Ancol terpantau padat merayap siang ini. 

Kemacetan mengular panjang di Jalan Pantai Indah, melewati beberapa sentral parkir Taman Festival, hingga titik Pantai Indah. Banyaknya kendaraan membuat area-area parkir di sekitarnya hampir seluruhnya penuh, baik untuk mobil maupun motor. Tak hanya kendaraan pribadi, beberapa kali mobil angkot yang disewa rombongan besar juga melintas. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Capai 58 Ribu Orang di H+1 Lebaran, Jumlah Pengunjung Ancol Lampaui Target Harian"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru