Kasus aktif corona di Jakarta turun drastis tinggal 2.558 orang

Selasa, 21 September 2021 | 10:38 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Kasus aktif corona di Jakarta turun drastis tinggal 2.558 orang

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti meninjau vaksinasi corona di Jakarta Jumat (6/8/2021). Kasus aktif corona di Jakarta turun drastis tinggal sebanyak 2.558 orang.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah kasus aktif corona di Jakarta terus mengalami penurunan dengan drastis.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan jumlah kasus aktif corona di Jakarta sampai Senin (21/9) sebanyak 2.558 orang 

Kasus aktif corona di Jakarta merupakan catatan pasien positif corona yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit maupun menjalani isolasi baik isolasi terpusat maupun isolasi mandiri.

Baca Juga: PPKM diperpanjang hingga 4 Oktober, Jawa Bali bebas dari PPKM level 4

Penurunan kasus aktif corona di Jakarta ini seiring dengan menurunnya jumlah kasus positif corona di Jakarta pada Senin (20/9) 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, penambahan kasus harian pada Senin (20/9) merupakan rekor terendah sejak 29 Juni 2020, yang mana saat itu kasus positif bertambah sebanyak 95 kasus dan sesudahnya selalu di atas 100 kasus per hari.

Menurut Dwi secara harian jumlah kasus aktif corona di Jakarta turun sejumlah 321 kasus dibandingkan dengan hari Minggu (19/9).

Baca Juga: PPKM diperpanjang sampai 4 Oktober, ini daerah yang masih rawan penularan Covid-19

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif corona di Jakarta sepekan terakhir sebesar 1,1%, sedangkan persentase kasus positif corona di Jakarta secara total selama pandemi sebesar 14%. 

Sebagai gambaran, WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru