Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung, Kemenhub Turunkan Tim Evakuasi

Jumat, 05 Januari 2024 | 10:29 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung, Kemenhub Turunkan Tim Evakuasi

Foto udara kereta api lokal Bandung Raya yang bertabrakan dengan kereta api Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).


KERETA API – JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan prihatin dan duka cita yang mendalam atas terjadinya kecelakaan kereta api di Kecamatan Cikuya, Cicalengka di Bandung pada lintas Cicalengka – Haurpugur kilometer 181+700 pada tanggal 5 Januari 2024 pukul 06.03.

Insiden ini melibatkan KA Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya hal ini dan tentunya juga mengganggu layanan perkeretaapian khususnya di Jawa Barat,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati kepada wartawan, Jumat (5/1).

Baca Juga: Tabrakan KA Turangga dengan KA Bandung Raya, Jalur Haurpugur–Cicalengka Ditutup

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian telah menurunkan tim evakuasi untuk bersama dengan stakeholder terkait untuk segera bisa melaksanakan evakuasi korban maupun evakuasi gerbong. Selanjutnya untuk dapat mengembalikan layanan seperti semula.

“Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan sesegera mungkin dan dalam kesempatan ini kami juga mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar evakuasi dapat segera dituntaskan dan kami dapat segera memberikan penjelasan lebih lanjut yang lebih menyeluruh lagi kepada masyarakat,” jelas Adita.

Baca Juga: Polisi: 3 Orang Tewas Akibat Tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, diduga korban luka – luka sebanyak 28 orang dievakuasi ke RSUD Cicalengka.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru