Kemensos siapkan santunan Rp 15 juta bagi keluarga korban banjir yang meninggal

Jumat, 03 Januari 2020 | 13:39 WIB Sumber: Kompas.com
Kemensos siapkan santunan Rp 15 juta bagi keluarga korban banjir yang meninggal

ILUSTRASI. Menteri Sosial Juliari Peter Batubara saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019). Pada wawancara tersebut Juliari menjelaskan mengenai persoalan di Kementerian Sosial. Tribunnews/J


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta bagi keluarga korban banjir yang meninggal di wilayah Jabodetabek

"Kita ada santunan Rp 15 juta. Saya sendiri yang menyampaikan ke posko seperti di Universitas Borobudur begitu nanti ada konfirmasi dari pemerintah daerah setempat korban jiwa kita akan berikan santunan tersebut," kata Menteri Sosial Juliari P Batubara saat mengunjungi lokasi banjir di Ciledug Indah 2, Kota Tangerang, Jumat (3/1).

Baca Juga: Menteri Basuki terjunkan 280 pegawai PUPR ke 180 titik cari penyebab banjir

Menurut Juliari, berdasarkan data yang diterima dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat ada 26 korban jiwa akibat bencana banjir yang melanda di wilayah Jabodetabek. Dari total korban, ada empat orang yang masih dalam pencarian dan belum terkonfirmasi.

"Kami mengambil data dari BNPB ya, data terakhir 26 orang tapi katanya ada 4 orang lagi yang dalam proses verifikasi, Jadi sementara yang kita pegang 26 jiwa," ucap dia.

Dari jumlah tersebut, kata Juliari, paling banyak yang menjadi korban jiwa di wilayah Bogor, Jawa Barat yang mencapai 11 korban jiwa. "Paling banyak itu di Bogor Jawa Barat sampai 11 jiwa. Nanti normalnya akan kita berikan perjiwa Rp 15 juta," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi sidak ke waduk Pluit Jakarta Utara pagi tadi

Selain berupa bantuan uang tunai, Kemensos juga akan memberikan bantuan berupa logistik. "Sebentar lagi bantuan dari Kemensos datang. Bantuan logistik, makanan siap saji ada selimut ada perlengkapan anak anak, akan kami drop di titik ini. Mudah-mudahan bisa meringkankan saudara-saudara kita yang terkena musibah ini," tutupnya. (Muhammad Isa Bustomi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keluarga Korban Meninggal Akibat Banjir Dapat Santunan Rp 15 Juta ",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru