Kontak dengan orang Singapura terjangkit corona, 15 warga Batam dikarantina

Selasa, 03 Maret 2020 | 16:51 WIB   Reporter: The Jakarta Post
Kontak dengan orang Singapura terjangkit corona, 15 warga Batam dikarantina

ILUSTRASI. Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan pada warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020).


VIRUS CORONA - BATAM. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengarantina 15 warga Batam yang teridentifikasi melakukan kontak dekat dengan tiga orang Singapura yang positif terjangkit virus corona baru setelah mengunjungi Batam.

Pada Minggu (1/3), Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan, tiga orang, dua warga negara Singapura dan satu warga negara Myanmar, positif mengidap Covid-19. Ketiganya mengunjungi Batam pada 21-23 Februari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjeptjep Yudiana mengatakan, otoritas kesehatan Singapura sudah menyampaikan informasi mengenai tiga kasus yang diidentifikasi sebagai Kasus 101, Kasus 103, dan Kasus 104.

Baca Juga: Pemerintah belum batasi masuknya warga negara asing

“Kami telah menemukan orang-orang yang berhubungan dekat dengan penduduk Singapura tersebut. Mereka akan kami awasi selama dua minggu,” kata Tjeptjep dalam konferensi pers pada Senin (3/3) seperti dikutip The Jakarta Post.

Tjeptjep menyebutkan, menurut informasi dari Singapura, Kasus 103, seorang wanita Singapura berusia 37 tahun, mengunjungi properti miliknya di Batam pada 20 Februari dan kembali ke Singapura pada 23 Februari.

Sementara suami dan dua anak serta asisten rumahtangganya, seorang wanita Myanmar berusia 25 tahun yang diidentifikasi sebagai Kasus 104, menyusul ke Batam pada 21 Februari.

Baca Juga: Jokowi minta seluruh pihak jaga privasi pasien positif virus corona

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru