Libur panjang Bandara Juanda tambah pintu keluar

Jumat, 09 Desember 2016 | 17:04 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Libur panjang Bandara Juanda tambah pintu keluar


SIDOARJO. Bandara Internasional Juanda Surabaya akan membuka pintu tambahan "security check point" (SCP) pada musim libur panjang akhir pekan mulai besok hingga Senin. Ini supaya tidak terjadi penumpukan penumpang di pintu masuk penumpang.

Legal and Communication Section Head Bandara Internasional Juanda Surabaya, Anom Fitranggono di Sidoarjo, mengatakan, penambahan SCP ini sifatnya tentatif tergantung kebutuhan dan melihat situasi kondisi yang berkembang di lapangan.

Selain itu tidak ada persiapan khusus uang dilakukan oleh petugas di lapangan karena libur panjang akhir pekan ini sifatnya sama dengan libur akhir pekan pada umumnya. "Diprediksikan akan terjadi peningkatan penumpang sekitar 5%-10% pada libur panjang akhir pekan seperti saat ini," kata dia. 

Ia mengatakan, jurusan yang diprediksi mengalami kepadatan yaitu untuk Surabaya menuju Denpasar dan juga Surabaya menuju ke Jakarta. Dari data yang ada, penumpang pesawat yang memadati Bandara Internasional Juanda rata-rata sebanyak 51.000 penumpang per hari dengan jumlah pesawat sebanyak 415 unit.

(Indra Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru