LRT Jabodebek Sempat Tertahan, KAI: Tidak Mengganggu Pengoperasian LRT Lain

Rabu, 01 November 2023 | 16:21 WIB   Reporter: Shobihatunnisa Akmalia
LRT Jabodebek Sempat Tertahan, KAI: Tidak Mengganggu Pengoperasian LRT Lain


LRT - JAKARTA. Satu trainset LRT Jabodebek mengalami gangguan pada Rabu pagi (01/11). Gangguan ini disebabkan pasokan listrik yang terputus.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus membenarkan adanya gangguan terhadap LRT Jabodebek dan sempat tertahan selama 3 menit. Setelah itu, kereta dapat diaktifkan kembali dan beroperasi seperti biasa.

"Betul pagi tadi LRT Jabodebek Cibubur - Dukuh Atas sempat berhenti dikarenakan terjadi putusnya arus listrik ke kereta. Akibatnya, kereta sempat terhenti sekitar 3 menit dan kemudian dilakukan pengaktifan kembali, sehingga kereta dapat beroperasi dan melanjutkan perjalanannya," kata Joni kepada Kontan.co.id, Rabu (1/11).

Baca Juga: Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome - Manggarai Ditargetkan Rampung 2026

Joni juga menegaskan insiden minor tersebut tidak sampai berdampak pada perjalanan LRT Jabodebek lainnya. Kereta dapat diaktifkan kembali setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak.

PT KAI juga berupaya mengantisipasi agar kejadian LRT Jabodebek tertahan tidak terjadi kembali. Di antaranya dengan melakukan pengecekan terhadap pasokan listrik.

"Kami mengantisipasi agar kejadian serupa tidak berulang dengan mengintensifkan lagi pengecekan menyeluruh terhadap LRT Jabodebek khususnya di sektor penyaluran kelistrikan." tutur Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru