Menhub berharap Bandara Kertajati dapat memberangkatkan calon jemaah haji tahun ini

Rabu, 09 Januari 2019 | 19:07 WIB   Reporter: TribunNews
Menhub berharap Bandara Kertajati dapat memberangkatkan calon jemaah haji tahun ini


HAJI - MAJALENGKA. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya sudah mengusulkan agar Bandara Kertajati, Majalengka dapat memberangkatkan jemaah haji pada 2019.

Dia mengaku sudah mengusulkan hal itu kepada pemangku kepentingan yang lain dan akan didiskusikan segera pada pekan depan. Namun, dia berharap agar hal tersebut dapat terlaksana secara baik. "Mudah-mudahan musim haji tahun ini bisa berangkat dari Kertajati. Minggu depan, kami akan bertemu dengan stakeholder terkait," jelasnya saat kunjungan di Bandara Kertajati, Majalengka, Rabu (9/1).

Beberapa alasan yang mendasari hal tersebut, yakni, keinginan calon jemaah, terutama di Jawa Barat yang ingin berangkat dari bandara yang lebih dekat dari rumah mereka. "Kalau ke Jakarta dulu, bisa macet, habis waktu, yang antar 10 orang. Kalau di sini, yang antar bisa 20 orang lebih karena lebih dekat," tukasnya.

Bukan hanya itu, Bandara Kertajati juga dinilai sudah memiliki standar sebagai tempat untuk memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci. Untuk asrama haji, Budi akan membicarakannya dengan pemda Cirebon atau wilayah sekitar memfasilitasi jemaah. (Amriyono Prakoso)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Menhub Berharap Calon Jemaah Haji Bisa Berangkat dari Bandara Kertajati Tahun Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru