kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Minamas Plantation bersama forum wartawan pertanian beri bansos ke panti asuhan


Jumat, 29 Mei 2020 / 19:45 WIB
Minamas Plantation bersama forum wartawan pertanian beri bansos ke panti asuhan
ILUSTRASI. Di tengah pandemi corona, Minamas Plantaton bersama forwatan beri bansos ke Panti Asuhan di Jakarta, Jumat 29 Mei 2020.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA, Perusahaan perkebunan kelapa sawit, Minamas Plantation bersama Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) kembali memberikan bantuan sosial kepada  dua Yayasan yatim piatu  yaitu Yayasan Nur Kebagusan dan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia di Jakarta Selatan sebagai wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di tengah upaya penanggulangan Covid-19.

Masih dalam sukacita Idul Fitri, kegiatan ini juga bertujuan merayakan hari kemenangan tersebut bersama dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Yuwono Nugroho, Ketua Umum Forwatan kepada Ustad Ano,  Kepala  Asrama Yayasan Sahabat Yatim Indonesia di Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (29 Mei 2020).

Baca Juga: Dukung sawit berkelanjutan, Minamas Plantation luncurkan benih unggul iCalix

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi untuk mendukung kegiatan Forwatan dalam menanggulangi pandemi ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Yuwono Nugroho saat penyerahan bantuan.

Ustad Ano menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Forum Wartawan Pertanian dan Minamas Plantation kepada anak-anak penghuni Asrama. “Bantuan ini sangatlah berarti bagi kami untuk mendukung kegiatan anak-anak disini,” ujarnya.  Sebagai informasi, Yayasan Sahabat Yatim Indonesia telah berdiri semenjak 2005 dan tersebar di sejumlah kota di Indonesia.

Sementara itu, Shamsuddin Muhammad, CEO Minamas Plantation, menuturkan pandemi Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.

Baca Juga: Minamas Plantation genjot replanting sawit hingga garap pasar minyak goreng

"Untuk itu, Minamas Plantation berharap bahwa kontribusi ini dapat meringankan sedikit beban saudara kita yang membutuhkan. Ini adalah saat dimana kita saling bahu-membahu dan juga membantu yang lain agar tercipta keharmonisan, khususnya, ditengah situasi yang tidak mudah," ujarnya dalam keterangannya, Jumat (20/5).

Sebelumnya, Minamas Plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan-bantuan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 7 Provinsi, khususnya, di Sumatra dan Kalimantan. Sebanyak 5.000 paket dalam bentuk sembako, masker, Alat Pelindung Diri (APD), cairan desinfektan, hand sanitizier, 2.600 liter minyak goreng ALIF serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan Pemerintah melalui tim Gugus Tugas Daerah.

Baca Juga: Minamas Plantation atasi kebakaran lewat Program Desa Mandiri Cegah Api

“Minamas Plantation bersama pemangku kepentingannya akan terus berupaya sebaik mungkin dalam memberikan kontribusi dan turut menanggulangi pandemi COVID-19. Kami semua berharap pandemi ini cepat berakhir, kita bersama-sama harus menaati himbauan Pemerintah, dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas,” tutup Shamsuddin.




TERBARU

[X]
×