Mudik, KAI Surabaya tambah gerbong eksekutif

Senin, 20 Juni 2016 | 21:55 WIB Sumber: Antara
Mudik, KAI Surabaya tambah gerbong eksekutif


SURABAYA. PT KAI Daerah Operasional 8 Surabaya kembali menambah satu gerbong kereta api eksekutif pada H-15 Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya permintaan tiket di sejumlah stasiun.

"Ada gerbong tambahan untuk KA Eksekutif jurusan Bandung mulai pekan ini. Gerbong ini baru selesai direnovasi dan langsung dipasang untuk mengantisipasi tingginya permintaan," ucap Manager Humas Daop 8 Surabaya Suprapto di Surabaya, Senin (20/6).

Dengan adanya tambahan satu gerbong baru, kata Suprapto, tiket H+3 hingga H+4 Lebaran masih terbuka untuk dipesan, sedangkan H+1 hingga H+2 sudah penuh dan tidak bisa dipesan lagi.

"Gerbong tambahan eksekutif itu untuk KA Turangga dan KA Argowilis jurusan Surabaya Gubeng-Bandung, dan sebaliknya," jelasnya.

Sebelumnya, Daop 8 Surabaya sudah menambah enam gerbong KA tambahan untuk mengantisipasi tingginya permintaan tiket pada masa angkutan Lebaran 2016. Enam KA tambahan itu meliputi empat perjalanan menuju Jakarta, terdiri dari dua KA kelas ekonomi dan dua KA kelas Bisnis/Eksekutif, ditambah lagi satu perjalanan KA menuju Bandung, serta satu perjalanan KA menuju Yogyakarta.

Terkait tiket yang disiapkan, Suprapto menyebut, KAI menyediakan total 7.136 tiket atau tempat duduk setiap hari, termasuk perjalanan KA jarak jauh/menengah reguler sebanyak 16.000 tempat duduk setiap hari.

Sementara, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA tambahan bisa memesan melalui laman PT KAI Kereta Api, serta berbagai jaringannya dengan menggunakan identitas penumpang yang akan bepergian.

"Sebab, apabila nama di tiket berbeda dengan nama di kartu identitas, maka tiket tersebut dianggap tidak berlaku. Oleh karena itu kami imbau untuk berhati-hati dengan tiket KA palsu dari pihak atau orang yang tidak bertanggung jawab," ucap Suprapto. (A Malik Ibrahim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru