Pasien positif corona tak jujur, 76 pegawai RSUD Purwodadi harus jalani rapid test

Sabtu, 11 April 2020 | 08:53 WIB   Reporter: kompas.com
Pasien positif corona tak jujur, 76 pegawai RSUD Purwodadi harus jalani rapid test

ILUSTRASI. Update kasus virus corona


VIRUS CORONA - GROBOGAN. Sebanyak 76 pekerja RSUD dr Soedjati Soemodiardjo, Purwodadi, Grobogan, yang kontak dengan pasien positif virus corona baru asal Kecamatan Geyer akan jalani rapid test.

Wakil Direktur RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Titik Wahyuningsih mengatakan, pasien asal Desa Bangsri tersebut tidak jujur saat pihak rumahsakit meminta keterangan.

Pasien itu mengaku tidak pernah pergi ke luar negeri maupun ke daerah yang statusnya zona merah Covid-19. Dari keterangan inilah, pasien selanjutnya menjalani perawatan di salah satu kamar di bangsal Aster.

Selama dirawat, pasien berusia 47 tahun itu juga mendapat penanganan dari dokter spesialis penyakit dalam. Kondisinya juga diobservasi lebih lanjut oleh dokter spesialis paru.

Baca Juga: Berencana terapkan PSBB, wali kota Depok dalami kemungkinan jam malam

Dari pemeriksaan dokter spesialis ini, kondisi pasien ada pneumonia. Dan ternyata, pasien tersebut sempat ke luar negeri dan main ke Jogja.

"Setelah menyampaikan keterangan itu, pasien kemudian dipindahkan ke ruang isolasi. Setelah sehat, pasien diperbolehkan pulang pada 2 April dan diminta isolasi mandiri di rumah," ungkap Titik, Jumat (10/4).

Pasien ini sempat diambil sampel lendirnya untuk diuji di laboratorium di Yogyakarta. Kemudian, hasil uji swab menyatakan, pasien tersebut positif Covid-19.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru