kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Pelaku bom di Polrestabes Medan cukup aktif di media sosial


Rabu, 13 November 2019 / 16:44 WIB
Pelaku bom di Polrestabes Medan cukup aktif di media sosial
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019).

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nama pelaku peledakan bom, Rabbial Muslim Nasution (24) alias RMN mendadak menjadi perbincangan khalayak publik. Bukan tanpa sebab, jejak digital RMN ternyata juga aktif kegiatan di media sosial, salah satunya menjadi YouTuber.

Ketika ditanya hal, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan bahwa RMN memang aktif di media sosial. "Nanti akan didalami. Dari rekam jejak yang ada di media sosial memang cukup aktif," kata Dedi di Kantor Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Baca Juga: Mahfud MD: Masyarakat jangan selalu nyinyir

Terkait keaslian akun tersebut, Dedi belum bisa memastikan hal tersebut. Hingga saat ini, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. "Tapi itu semua rangkaian-rangkaian daripada temuan-temuan yang ditemukan oleh Densus 88 itu akan dikaji dan di dalamnya dan nanti baru faktanya kita akan sampaikan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabbial ternyata mempunyai akun YouTube. Akunnya bernama rabbial muslim nasution. Dia tampak memiliki 475 subscriber. Rabbial bergabung sejak 9 April 2011 lalu. Namun video pertamanya baru di-posting pada 2 maret 2013.

Hanya ada dua video yang dia posting. Dua video itu berupa video parodi. Yang pertama berjudul 'Jokowi datangi korban BANJIR di Medan (JANGKA)'. Video ini ditonton 1,9 ribu kali.

Baca Juga: Polisi: Pelaku bom bunuh diri di Medan beraksi sendirian

Dalam konten ini dia berpura-pura menjadi jurnalis dalam kondisi banjir. Seorang rekannya bertingkah seperti Jokowi, dia juga menyebut nama Ahok. Video tersebut berdurasi 5,01 menit.

Pada kolom komentar Rabbial meminta rekan-rekannya menonton video tersebut. Sementara temannya tampak memberi semangat kepada Dedek sapaan Rabbial.

Video keduanya hanya berdurasi 15 detik. Video baru diunggah sebulan lalu dan ditonton sembilan kali. Video ini hanya menunjukkan seekor babi tertidur lalu diberi makan oleh seseorang.

Baca Juga: Menhub Budi Karya segera panggil aplikator terkait bom di Polrestabes Medan

Jejak Digital Rabbial juga ditemukan di situs ReverbNation.com,sebuah situs pusat untuk musisi, produser, dan tempat-tempat untuk berkolaborasi dan berkomunikasi. Di situs ini Rabbial memajang sejumlah fotonya dan baru meng-upload satu rekaman musik dengan judul: cinta seorang kekasih. (Johnson Simanjuntak)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "RMN Seorang Youtuber, Polri: Memang Cukup Aktif di Media Sosial"



TERBARU

[X]
×