CLOSE [X]

Pembangunan RS hingga Hotel Standar Internasional di KEK Sanur Rampung Tahun Ini

Jumat, 07 Juli 2023 | 13:46 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Pembangunan RS hingga Hotel Standar Internasional di KEK Sanur Rampung Tahun Ini

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Denpasar, Bali.


KEK - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Negara (BUMN), Erick Thohir memastikan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Denpasar, Bali berjalan lancar. 

Pihaknya mengatakan saat ini tengah dibangun rumah sakit berskala internasional bersamaan dengan revitalisasi Grand Inna Bali Beach Hotel. 

Menurutnya pembangunana diprediksi akan selesai pada akhir tahun 2023, dan akan beroperasi penuh pada tahun 2024 mendatang. 

Baca Juga: Optimistis Cetak Kinerja Positif, Pengembang Kawasan Industri Perkuat Bisnis di 2023

"Progras KEK Sanur, kini tengah dibangun RS berskala internasional bersamaan dengan revitalisasi Grand Inna Bali Beach Hotel. Pembangunan diprediksi selesai akhir tahun dan beroperasi pada awal 2024," kata Erick dalam unggahannya di media sosial pribadinya, Jum'at (7/7). 

Asal tahu saja, KEK Sanur ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah No 42 Tahun 202 untuk menjadi KEK Kesehatan dan KEK Pariwisata. 

Baca Juga: Pengembang Kawasan Industri Terus Memperkuat Bisnisnya Sepanjang 2023

Dengan luas area sebesar 41,26 ha dan berada tepat di tepi Pantau Sanur dan Pantai Segara Ayu, KEK sanur diharapkan dapat mengakselerasi sektor kesehatan dan juga sektor pariwisata pada Provinsi Bali. 

KEK Sanur memiliki konsep pengembangan kesehatan dan menjadi KEK Kesehatan pertama di Indonesia sekaligus menjadi KEK Pariwisata yang berorientasi kepada nuansa alam dan memaparkan keindahan pantai yang terdapat di Sanur, Pulau Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru