Pemilik KJP bisa beli ayam Rp 8.000 per ekor

Kamis, 12 Juli 2018 | 21:36 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Pemilik KJP bisa beli ayam Rp 8.000 per ekor

ILUSTRASI. KARTU JAKARTA PINTAR


DKI JAKARTA - JAKARTA. Terkait dengan kenaikan harga komoditi pangan sebanyak 46%, di DKI, Dinas Ketahanan Pangan DKI Jakarta memastikan bahwa masyarakat pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP) tetap dapat menikmati komoditi pangan ini dengan harga yang murah.

Program KJP ini merupakan program pemerintah dalam menjamin kebutuhan dan kehidupan warga DKI yang berada di garis kemiskinan.

“Bagi pemegang kartu KJP, seperti penghuni rumah susun dan lansia bisa membeli ayam dengan harga Rp 8000 per ekor, karena mereka mendapat subsidi,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DKI Jakarta, Mujiati saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (12/7).

Selanjutnya Mujiati menjelaskan bahwa pihak PD Pasar Jaya juga bekerja sama dengan para pelaku usaha menyediakan tempat gratis untuk berjualan. Ini diharapkan juga bisa membantu meningkatkan ekonomi pelaku usaha, dimana saat ini masih terjadi ketidak stabilan nilai tukar dollar.

“PD Pasar Jaya sudah lakukan kerja sama dengan para pelaku usaha dengan cara memberikan tempat jualan di pasar dan enggak usah sewa, langsung berjualan,” tegasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru