Pemkot Bekasi minta warganya untuk menunda resepsi pernikahan untuk cegah corona

Jumat, 20 Maret 2020 | 09:59 WIB Sumber: Kompas.com
Pemkot Bekasi minta warganya untuk menunda resepsi pernikahan untuk cegah corona

ILUSTRASI. Pasangan pengantin mengikuti nikah massal yang diselenggarakan Partai Kebangkitan Bangsa di KUA Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017). Sebanyak 103 pasangan pengantin mengikuti acara ini. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO


BEKASI - JAKARTA. Pemerintah Kota Bekasi mengimbau warganya untuk tidak menggelar resepsi pernikahan saat ini karena wabah virus corona tipe baru sedang merebak.

“Diimbau (kepada) warga untuk tunda resepsinya. Kalau untuk nikahnya kan itu sudah bagian dari kodrat, harus dilaksanakan, tapikan tidak perlu ngundang banyak-banyak. Nikah itu cuma cukup lima orang, kalau enggak salah syaratnya wali ada saksi ada mempelai laki perempuan berarti cuma lima orang cukup,” ucap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, di Bekasi, Kamis (19/3/2020).

Tri mengatakan, resepsi pernikahan bisa ditunda hingga wabah covid-19 yang disebabkan virus corona jenis baru di Jabodetabek mereda.

Sejauh ini, kata Tri, masyarakat Bekasi telah proaktif menunda kegiatan yang menimbulkan keramaian, termasuk resepsi pernikahan.

Ia berharap semua warga mengikuti aturan Pemerintah. Tri mengimbau warga terus berada di rumah dengan menjaga kesehatan dan kebersihan. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Corona, Pemkot Bekasi Imbau Warga Tunda Resepsi Pernikahan",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru