Penanganan virus corona di Jawa Barat mencatat hari bersejarah

Sabtu, 27 Juni 2020 | 06:53 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Penanganan virus corona di Jawa Barat mencatat hari bersejarah

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) didampingi Direktur Pemasaran, Penelitian dan Pengembangan Bio Farma Sri Harsi Teteki (kanan) dan Rektor Unpad Rina Indiastuti (ketiga kanan) meninjau Mobile Laboratorium Bio Safety Level (BSL) 3 di gedung RSP Fak


VIRUS CORONA - Jakarta. Update corona di Indonesia masih mencatat peningkatan jumlah terkonfirmasi positif virus corona. Termasuk juga di Jawa Barat masih terdapat penambahan kasus positif virus corona. Namun, penanganan virus corona di Jawa Barat pada Jumat (26/6/2020) mencetak sejarah.

Update corona di Indonesia mencatat pada Jumat 26/6/2020 terdapat penambahan 1.240 kasus positif virus corona dibanding sehari sebelumnya. Dengan demikian, jumlah terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia mencapai 51.427.

Update corona di Jawa Barat pada Jumat 26/6/2020 mendata terjadi penambahan 33 kasus positif virus corona dibandingkan sehari sebelumnya. Total terkonfirmasi kasus positif virus corona di Jawa Barat sebanyak 3.014 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.341 orang terinfeksi virus corona masih menjalani perawatan. Lalu sebanyak 1.498 orang sudah sembuh dari infeksi virus corona, bertambah 110 orang dibanding sehari sebelumnya. Kemudian, pasien positif virus corona yang meninggal bertambah 2 orang menjadi 175 orang.

"Hari Bersejarah perang melawan Covid di Jabar. Hari ini yang sembuh 110 pasien. Maka yang sembuh sudah melebihi yang sakit," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya @ridwankamil, Jumat (26/6/2020).

"Setelah 3,5 bulan, alhamdulillah si garis hijau (sembuh) sudah melewati si garis merah (sakit).‪ Hatur Nuhun para dokter, tenaga kesehatan, dan staf teknis/keamanan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengajak masyarakat Jawa Barat memberi apresiasi kepada para tenaga medis dan relawan yang sudah berjuang di garis terdepan menangani virus corona. "Yuk beri hadiah dan beri penghargaan kepada kerja keras mereka. Dengan cara apa? Dengan selalu pake masker, jaga jarak dan cuci tangan," tambahnya.

Sementara, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers mengatakan, pada Jumat (26/6) ada tambahan 1.240 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi 51.427 kasus.

Dari update terbaru hari ini, jumlah yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 63 orang menjadi 2.683 orang. Sementara jumlah pasien yang sembuh bertambah 884 menjadi 21.333 orang.

Dilihat sebaran kasus positif hari ini, jumlah penambahan kasus tertinggi hari ini di Jawa Timur sebanyak 356 kasus baru dan melaporkan sembuh 193 orang. DKI Jakarta melaporkan 205 kasus baru dan 108 kasus sembuh, Jawa Tengah 177 orang kasus baru dan belum ada laporan sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru