Polisi: Bom meledak di Polrestabes Medan saat masyarakat ramai urus SKCK

Rabu, 13 November 2019 | 10:50 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi: Bom meledak di Polrestabes Medan saat masyarakat ramai urus SKCK

ILUSTRASI. Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww.


TEROR BOM - JAKARTA. Ledakan yang diduga akibat bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan di Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11) pagi mengagetkan masyarakat.

Apalagi, saat itu masyarakat di Kota Medan banyak yang sedang berada di Polrestabes Medan untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Baca Juga: Ledakan bom di Polrestabes Medan, Polisi: Saat ini sedang dilakukan olah TKP

Banyaknya masyarakat yang sedang mengurus SKCK ini terkait jadwal rekrutmen calon pegawai negeri sipil di sejumlah kementerian dan lembaga, juga pemerintahan daerah. 
"Masyarakat memang cukup banyak berbondong-bondong untuk membuat SKCK," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo, seperti dikutip dari Kompas TV pada Rabu pagi. 

Meski demikian, menurut Dedi, ledakan itu diduga tidak menyasar masyarakat yang membuat SKCK. Pelayanan SKCK yang dilakukan Polrestabes Medan saat itu juga sudah mulai berjalan. 

Baca Juga: Seorang Polisi terluka akibat bom bunuh diri di Polrestabes Medan

"(Ledakan bom) belum sampai ke Sentra Pelayanan SKCK, masih di halaman parkir," ucap Dedi. Polri pun memastikan bahwa penjagaan di tiap kantor polisi tidak akan mengganggu pelayanan publik, seperti mengurus SKCK. "Kewaspadaan, tentu kita waspadai," kata dia. (Bayu Galih)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bom Meledak di Polrestabes Medan Saat Masyarakat Banyak Urus SKCK"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru