kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Polisi razia di tol saat PSBB, dipastikan tidak ada penilangan


Jumat, 10 April 2020 / 19:40 WIB
Polisi razia di tol saat PSBB, dipastikan tidak ada penilangan
ILUSTRASI. Petugas kepolisian dengan membawa anjing pelacak K-9 melintas di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Rabu (08/04). Polisi razia di tol saat PSBB, dipastikan tidak ada penilangan. KONTAN/Fransiskus Simbolon

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DKI Jakarta mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) terhitung mulai hari ini, Jumat (10/4). Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang terus meluas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Dengan adanya penerapan ini petugas kepolisian pun diterjunkan di sejumlah titik atau chekpoint untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di wilayah Jakarta maupun pintu perbatasan. 

Baca Juga: Pemerintah sebut lebih dari 300 RS rujukan Covid-19 telah beroperasi

Tetapi, razia bukan untuk melakukan penindakan atau memberikan bukti pelanggaran ( tilang) kepada pengguna kendaraan. Melainkan hanya melakukan pengecekan kendaraan yang digunakan termasuk juga meminta pengendara agar mengenakan masker saat berkendara. 

Salah satu checkpoint yang tidak luput dari pemeriksaan polisi ada di gerbang tol Pasar Rebo. Di lokasi tersebut, petugas memeriksa isi kendaraan dan juga pengemudi. Lihat Foto Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (7/4). 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar membenarkan adanya pengecekan kepada pengguna kendaraan tersebut. “Itu adalah pemeriksaan di chekpoint. Hanya pengawasan dalam pelaksanaan PSBB,” kata Fahri kepada Kompas.com, Jumat (10/4). 

Fahri menambahkan, selama kegiatan tersebut petugas tidak melakukan penindakan atau memberikan tilang. “Tidak ada (penindakan) hanya pengawasan PSBB,” ujarnya. 

Baca Juga: Duh, WHO sebut Indonesia dan India berpotensi jadi episenter baru Covid-19

Sementara itu berdasarkan pantauan KompasOtomotif saat melintas di gerbang Tol Pasar Rebo terlihat sejumlah petugas kepolisian tengah melakukan pengecekan terhadap mobil yang melintas. 



TERBARU

[X]
×