Pos polisi Ahmad Yani Cempaka Putih diserang 20 orang tidak dikenal

Jumat, 27 September 2019 | 14:24 WIB Sumber: Kompas.com
Pos polisi Ahmad Yani Cempaka Putih diserang 20 orang tidak dikenal

ILUSTRASI. Ilustrasi kriminalitas


POLISI - JAKARTA. Pos Polisi Ahmad Yani di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, diserang sekitar 20 orang tak dikenal, Jumat (27/9) dini hari. Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengonfirmasi peristiwa itu. "Iya betul (ada penyerangan)," kata Harry.

Kejadian itu berawal pukul 01.30 WIB. Sekitar 20 orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor datang dari arah lampu merah Coca Cola, Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga: Polda Metro amankan lima ambulans berlogo Pemprov DKI Jakarta

Sesampainya di pos polisi itu, orang-orang tersebut langsung melempari pos dengan batu. Mereka juga merobohkan sejumlah sepeda motor yang sedang diparkir di halaman pos polisi tersebut.

Aksi mereka mengakibatkan kaca depan pos polisi pecah dan atapnya terbakar. Saat kejadian, kata Harry, ada beberapa anggota yang tengah berjaga di pos polisi.

"Untungnya anggota berhasil menyelamatkan diri keluar dan atap pospol yang sempat terbakar akhirnya dipadamkan dengan bantuan warga sekitar," kata dia.

Baca Juga: Ada 26 poin UU KPK hasil revisi yang berisiko melemahkan KPK, apa saja?

Melihat warga sudah ramai, 20 orang tidak dikenal itu langsung meninggalkan polsek dan melarikan dari ke arah lampu merah coca-cola. Harry mengatakan, saat ini kasus itu tengah dalam penyelidikan di Satreskrim Polres Jakarta Pusat. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pos Polisi Ahmad Yani Diserang Orang Tak Dikenal",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru