Presiden Jokowi silaturahmi ke keraton Yogyakarta bertemu Sultan Hamengkubuwono X

Jumat, 07 Juni 2019 | 15:58 WIB   Reporter: Handoyo
Presiden Jokowi silaturahmi ke keraton Yogyakarta bertemu Sultan Hamengkubuwono X


JOKOWI - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta cucu pertamanya Jan Ethes pada hari ini, Jumat (7/6), bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sekitar pukul 10.38 WIB.

Setibanya di keben keraton, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh putri, mantu, dan cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X, yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya, dan RAj Irdina.

Presiden kemudian berjalan menuju halaman dalam keraton dan disambut oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istrinya GKR Hemas, selanjutnya berjalan masuk ke dalam keraton.

Usai bersilaturahmi selama sekitar 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana berpamitan untuk pulang. Sebelum meninggalkan keraton, Presiden dan keluarga Keraton Yogyakarta menyempatkan berfoto bersama.

Sultan beserta seluruh keluarganya lalu mengantar Kepala Negara hingga ke depan keben keraton. Pada pukul 11.12 WIB, Presiden meninggalkan keraton untuk kembali ke Gedung Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru