Proyek LRT Jabodebek dan Becakayu sebabkan genangan, Anies akan beri peringatan keras

Kamis, 04 April 2019 | 12:36 WIB Sumber: Kompas.com
Proyek LRT Jabodebek dan Becakayu sebabkan genangan, Anies akan beri peringatan keras


PROYEK INFRASTRUKTUR - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberi peringatan keras PT Adhi Karya dan PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu yang dinilainya menyebabkan banjir. 

Anies mengatakan, proyek-proyek tersebut menyumbat saluran air sehingga menyebabkan genangan usai hujan deras. 

"Kami akan berikan peringatan keras dan kami akan minta supaya tidak terulang lagi," kata Anies saat menginspeksi proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu, Jakarta Timur, Kamis (4/4). 

Anies menilai, proyek-proyek tersebut sebetulnya sudah mempunyai perencanaan baik dalam mencegah dan mengantisipasi banjir. 

Namun, lanjut dia, pelaksanaan di lapangan kerap tidak sesuai rencana. 

"Ketika anda lalai menjalankan yang sudah dalam rencana, kelalaian itu berimplikasi pada penderitaan ratusan ribu warga yang lalu lalang di sekitar jalan ini," ujarnya.  

Ia mengatakan, banjir atau genangan yang disebabkan proyek-proyek tersebut berimplikasi panjang berapa pun ketinggian genangannya. 

Sebab, kata Anies, proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu berada di jalur vital. 

Akibatnya, kemacetan di titik tersebut dapat menjalar ke jalur-jalur protokol lainnya. 

Sebelumnya, Anies menuding proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu menyebabkan banjir karena menghambat saluran air di sekitar area proyek. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "LRT Jabodebek dan Becakayu Sebabkan Genangan, Anies Akan Beri Peringatan Keras"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru