Pulang kampung ke Makassar, Jusuf Kalla mendapat sambutan meriah

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 18:00 WIB Sumber: Kompas.com
Pulang kampung ke Makassar, Jusuf Kalla mendapat sambutan meriah

Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Sabtu (26/10) siang, tiba di kampung halaman, Makassar, Sulawesi Selatan


JK JUSUF KALLA - MAKASSAR. Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Sabtu (26/10) siang, tiba di kampung halaman, Makassar, Sulawesi Selatan. Kalla didampingi istri, Mufidah Kalla, menumpang pesawat komersial Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-604. 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah beserta warga Makassar menyambutnya di area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Dari bandara, Kalla dan Mufidah diantar ke kediaman pribadinya di Jalan Hadji Bau, Kota Makassar. 

Di perempatan dekat rumahnya, Kalla disambut dengan tradisi Sulsel “Angngaru”, kemudian berjalan menuju kediaman pribadi. Perjalanan ke kediaman disambut Salawat Badar dan juga anak-anak dari SD Atirah Makassar dengan bacaan hafalan Quran. 

Baca Juga: Tak lagi jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, ini rencana Susi Pudjiastuti

Gubernur Nurdin mengatakan, sosok Kalla sebenarnya masih sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara meskipun telah purnatugas sebagai wakil kepala negara. Salah satu pokok gagasan Kalla yang mesti tetap diteladani, yakni soal memperjuangkan perdamaian. 

"Pak JK itu sebagai tokoh perdamaian dunia dan kebanggaan masyarakat Sulsel. Pak JK yang berhasil mendampingi dua presiden, yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo, merupakan sosok yang tahu menempatkan diri sebagai wakil presiden yang baik," kata dia.

Kalla diketahui telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai wakil presiden pada 20 Oktober 2019 yang lalu. Sejak itu, putra asli Sulawesi Selatan ini baru berkesempatan pulang kampung, Sabtu ini. 

Baca Juga: Kalah pilpres berkali-kali, kini Prabowo Subianto jadi menteri pertahanan Jokowi

Di kampung halaman, Kalla pun dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan. Mulai dari menghadiri perayaan ulang tahun kelompok bisnis yang dirintisnya Kalla Group dan menghadiri family gathering di Nipah Mall. (Hendra Cipto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pulang Kampung ke Makassar, Jusuf Kalla Disambut Meriah"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru