Puluhan rumah di Cilegon tergenang banjir

Senin, 10 Oktober 2016 | 22:40 WIB Sumber: Antara
Puluhan rumah di Cilegon tergenang banjir


CILEGON. Puluhan rumah di Kota Cilegon, Banten, tergenang banjir akibat hujan deras selama 2,5 jam di daerah itu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Purwadi, mengatakan, rumah Warga yang tergenang banjir itu berada di Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang dan Kelurahan Kotasari Kecamatan Grogol 

Saat ini, pihaknya menginstruksikan aparat kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul hujan lebat dan angin kencang serta sambaran petir. Cuaca buruk tersebut, menurut dia, dapat menimbulkan banjir di sejumlah kelurahan.

Saat ini, banjir yang melanda dua kelurahan tersebut akibat air Kali Grogol meluap hingga ke permukiman penduduk. "Kami memperkirakan banjir itu antara 40 dan 50 sentimeter," katanya.

Menurut dia, banjir yang menimpa warga Cilegon itu karena buruknya drainase sehingga air hujan tidak berjalan lancar. Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat dapat melakukan perawatan drainase. "Banjir yang terjadi siang itu akibat saluran air hujan tidak berjalan lancar," katanya.

(Mansyur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru