Sabtu-Minggu selama Asian Games, 1.750 Transjakarta digratiskan

Minggu, 05 Agustus 2018 | 10:43 WIB Sumber: Kompas.com
Sabtu-Minggu selama Asian Games, 1.750 Transjakarta digratiskan

ILUSTRASI. BUS TRANSJAKARTA


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pada akhir pekan selama Asian Games digelar, sebanyak 1.750 bus transjakarta akan digratiskan untuk warga yang akan menuju venue. 

"Sebagai informasi, bagi warga bisa mendatangi kegiatan Asian Games dengan menggunakan transjakarta di hari Sabtu- Minggu digratiskan dan semua rute. Kami menyiapkan 1.750 bus transjakarta dan 350 bus khusus dipakai untuk para atlet," ujar Anies, di kawasan Monas, Minggu (5/8). 

Ia berharap, warga memanfaatkan fasilitas ini dan turut memeriahkan laga Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. 

Tak hanya tiket bus gratis, sebelumnya Kepala Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Junaedi mengatakan, sebanyak 25.000 tiket gratis Asian Games akan dialokasikan untuk para siswa.

Menurut dia, jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah sesuai permintaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi 50.000 tiket gratis. 

"Kalau ditanya alokasi tiket disediakan sekitar 25.000 dan dimungkinkan bisa bertambah. Kemungkinan bertambah sesuai permintaan Pak Wagub," ujar Junaedi, saat ditemui Kompas.com, di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (30/7). 

Saat ini, usulan Sandiaga masih dikaji dan dibahas INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018. Pihaknya kini tengah mendata 25.000 tiket gratis untuk para pelajar. (Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sabtu-Minggu Selama Asian Games, 1.750 Transjakarta Digratiskan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru