Sedih Rek! Orang meninggal dengan corona di Jawa Timur lebih tinggi dari Jakarta

Sabtu, 06 Juni 2020 | 04:25 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Sedih Rek! Orang meninggal dengan corona di Jawa Timur lebih tinggi dari Jakarta


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Jumlah kasus warga Jawa Timur yang meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun positif corona di Jawa Timur cukup tinggi.

Kematian para PDP,ODP positi corona di Jawa Timur ini harus dimakamkan dengan protokol pemakaman jenazah covid-19. 

Pemerintah provinsisi Jawa Timur dalam sepekan terakhir atau sejak Senin (1/6) sampai Jumat (5/6) mencatat ada sebanyak 99 orang di Jawa Timur yang meninggal dengan status ODP, PDP dan positif corona.

Angka ini memang menurun, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada pekan sebelumnya yakni kematian sebanyak 122 orang pada Senin (52/5) sampai Jumat (29/5).

Sebagai pembanding di DKI Jakarta kasus kematian dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 sejak 1 Juni -5 Juni mencapai 78 orang. Adapun pada periode 25 Mei - 29 Mei di Jakarta mencatat kasus kematian dengan protokol pemakaman jenazah corona mencapai 94 orang.

Selain kematian yang masih tinggi, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Jawa Timur juga masih cukup tinggi. Pada Jumat (5/6) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur melaporkan ada tambahan kasus baru sebanyak 134 pasien.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru