Seluruh koridor Transjakarta beroperasi normal hari ini, perhatikan pengalihan jalur

Jumat, 03 Januari 2020 | 10:27 WIB Sumber: TribunNews.com
Seluruh koridor Transjakarta beroperasi normal hari ini, perhatikan pengalihan jalur

ILUSTRASI. Bus TransJakarta melintas di Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat.


TRANSPORTASI - JAKARTA. Seluruh koridor layanan bus TransJakarta pada hari ini, Jumat (3/1) sudah beroperasi normal. Tapi masih ada pengalihan rute di beberapa koridor.

Sebagaimana diketahui sebelumnya TransJakarta sempat menutup layanan di sejumlah koridor karena lintasan bus tergenang air cukup tinggi. Namun pada hari Jumat ini, mayoritas lintasan sudah kembali normal.

Namun ada rute yang dilakukan pengalihan, dan beberapa halte masih belum melayani penumpang.

Baca Juga: Penumpang Transjakarta melonjak 40% selama tahun 2019

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Kepala Divisi Sekretaris Korporasi & Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, berikut pengalihan rute tersebut.

Pada Koridor 3 (Harmoni – Kalideres), pengalihan jalur via tol.

Untuk rute Kalideres - Pasarbaru, arah Harmoni ke Kalideres pelayanan melewati halte S. Parman Podomoro - masuk tol Tomang - keluar tol Rawabuaya - naik atau turun penumpang di halte Rawabuaya sampai halte akhir Kalideres.

Sedangkan rute Kalideres - Harmoni, pelayanan dari halte Rawabuaya - masuk tol Rawabuaya - keluar tol Tomang - masuk halte S. Parman Podomoro - Grogol 2 - Grogol 1 - RS Sumber Waras - Harmoni.

Pada rute Kalideres - Gelora Bung Karno (GBK), pelayanan mulai dari Kalideres hingga halte Rawabuaya - masuk tol Rawabuaya - keluar tol Tomang - masuk halte RS Harapan Kita - GBK.

Sementara rute sebaliknya, pelayanan mulai di halte GBK sampai halte RS Harapan Kita - masuk tol Tomang - keluar tol Rawabuaya - masuk halte Rawabuaya, melayani penumpang hingga halte Kalideres.

Sejumlah halte TransJakarta yang masih belum melayani penumpang, di antaranya:

- Jembatan baru
- Dispenda
- Jembatan gantung
- Taman Kota
- Indosiar
- Jelambar
- Green garden
- Grogol 1 Sumber Waras
- Harmoni

Untuk koridor 8 dan 8A rute Lebak Bulus - Harmoni, pelayanan hanya sampai halte Kedoya Assidiqiah kemudian putar balik lagi ke arah Lebak Bulus.

Baca Juga: Transjakarta alokasikan Rp 70 miliar untuk pengembangan layanan tahun depan

Sebaliknya, halte Harmoni arah Lebak Bulus untuk sementara masih setop beroperasi. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Seluruh Koridor TransJakarta Hari ini Beroperasi Normal, Perhatikan Pengalihan Jalur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru