Sempat ditutup, tol dalam kota kembali normal

Rabu, 25 September 2019 | 11:29 WIB Sumber: Kompas.com
Sempat ditutup, tol dalam kota kembali normal

ILUSTRASI. Jalan tol dalam kota Jakarta


JALAN TOL - JAKARTA. Jasa Marga Regional JabodetabekJabar, selaku pengeola Jalan Tol Dalam Kota, memastikan bahwa operasional jalan tol telah kembali normal sejak pukul 08.00 WIB, Rabu (25/9). 

Seperti diketahui, akibat aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa di Gedung MPR dan DPR pada Selasa (24/9/2019) lalu, berimbas pada pengalihan arus lalu lintas serta penutupan beberapa gerbang tol yang menuju titik lokasi. 

"Setelah demo selesai, kami segera melakukan pembersihan, sehingga pukul 03.19 WIB jalur B (Grogol menuju Cawang) sudah dibuka dan jalur sebaliknya, Grogol menuju Cawang pukul 04.41 WIB pagi tadi juga sudah dibuka, kedua jalur telah beroperasi normal kembali," kata Jasa Marga Regional JabotabekJabar Division Head Reza Febriano, dalam keterangan resminya, Rabu (25/9). 

Baca Juga: Aksi unjuk rasa masih berlanjut, arus lalu lintas menuju gedung MPR/DPR dialihkan

Reza mengatakan akibat dari aksi unjuk rasa yang berlangsung hingga malam hari tersebut, ada dua gerbang tol milik Jasa Marga yang dirusak dan dibakar oleh massa, yakni gerbang Tol Senayan dan gerbang tol Pejompongan. 

Namun dipastikan tidak ada korban jiwa akibat aksi anarkis tersebut. Sementara mengenai peralatan tol dan fasilitas yang dirusak pada kedua gerbang tol tersebut pun langsung diperbaiki kembali. 

"Sekarang sudah dapat difungsikan kembali. Sejak pukul 06.00 WIB tadi gerbang tol Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan, selanjutnya gerbang tol Pejompongan akan kita operasikan juga," kata Reza. 

Walaupun beberapa peralatan tol yang rusak sudah diperbaiki kembali, Reza menyiapkan transaksi di kedua GT dengan memaksimalkan GTO yang masih berfungsi dengan baik serta didukung oleh petugas dengan menggunakan mobile reader

Baca Juga: Mahasiswa pengunjuk rasa di DPR blokade jalan tol dalam kota

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Regional JabotabekJabar juga menambah petugas operasional untuk mengantisipasi kejadian yang dapat menghambat aktivitas operasional Jalan Tol Dalam Kota terjadi kembali. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Setelah Ditutup, Tol Dalam Kota Kembali Normal"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru