Senin sore, PDI-P tutup pendaftaran Cagub DKI

Senin, 25 April 2016 | 14:04 WIB Sumber: Warta Kota
Senin sore, PDI-P tutup pendaftaran Cagub DKI


JAKARTA. DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menutup pendaftaran bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Senin (25/4) pukul 16.00 WIB.

"Penutupan sore ini, pukul empat nanti akan diumumkan," kata Bendahara DPD PDI-P Jakarta Adi Wijaya saat dihubungi Warta Kota, Senin (25/4).

Sejak dibuka tanggal 7 April lalu, atau setelah 18 hari berjalan, Adi menyebut, telah ada 38 nama yang mendaftar, dan beberapa diantaranya akan mengembalikan formulir pendaftaran hari ini. "Bersamaan dengan penutupan rencananya ada yang akan mengembalikan hari ini," katanya.

Menurut Adi, dari 38 nama yang telah telah mendaftar ke PDIP, mereka terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari bekas menteri hingga warga sipil biasa. Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Hasnaeni adalah beberapa nama yang telah mendaftar.

Diketahui selain ke PDIP, mereka juga telah mendaftar ke bursa cagub parpol lain seperti Demokrat, PKB dan Gerinda.

Meskipun PDI-P menjaring pesaing Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui bursa, namun partai berlambang banteng moncong putih itu lebih memilih memprioritaskan cagub dari internal. "Kita ada pemetaan politiknya, kami berusaha untuk mencalonkan dari internal partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu. (Acep Nazmudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru