Teman Ahok: Batas minimal KTP sudah tercapai

Senin, 11 April 2016 | 14:53 WIB Sumber: Kompas.com
Teman Ahok: Batas minimal KTP sudah tercapai


JAKARTA. "Teman Ahok" sudah mengumpulkan 533.420 salinan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

Jumlah tersebut telah melampaui syarat minimum dukungan untuk calon independen, yaitu 532.213 KTP. Meski begitu, "Teman Ahok" tidak akan berhenti mengumpulkan KTP. Mereka akan tetap mengejar target satu juta KTP.

"Pokoknya target kami adalah menggenapkan KTP sampai satu juta, karena sesuai target awal kami dengan Pak Ahok. Pak Ahok menghendakinya juga satu juta KTP kan," kata juru bicara "Teman Ahok" Amalia Ayuningtyas kepada Kompas.com di Markas Teman Ahok, Komplek Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (11/4).

Selain itu, pengumpulan KTP pun dilanjutkan untuk mengantisipasi adanya perubahan batas mininum jumlah dukungan KTP yang dicanangkan DPR. "Nah itu juga. Tapi, kami berharap tidak ada perubahan karena kasihan calon independen di daerah lain juga," ujar Amalia.

Menurutnya, dukungan warga DKI Jakarta terhadap Ahok-Heru masih tinggi. Tak hanya membantu mengumpulkan KTP, banyak pula warga yang memberikan makanan dan barang lainnya. "Banyak banget yang masih mau men-support gerakan ini," imbuhnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur tercapainya batas minimum pengumpulan KTP tersebut, hari ini "Teman Ahok" menggelar syukuran di Markas Teman Ahok. Sekitar seratus orang relawan "Teman Ahok" hadir dalam syukuran ini. (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru