Tol Cijago Seksi II siap beroperasi, akses warga Depok kian mudah

Kamis, 01 Agustus 2019 | 18:54 WIB Sumber: TribunNews.com
Tol Cijago Seksi II siap beroperasi, akses warga Depok kian mudah


JALAN TOL - DEPOK. Tol Cijago Seksi II yang membentang dari Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,5 kilometer siap beroperasi.

Kesiapan beroperasinya Seksi II ditandai dengan sudah terpasangnya rambu-rambu dan faslitas keselamatan jalan tol di sepanjang ruas itu.

Dua gerbang tol keluar masuk di kawasan Kukusan dan Juanda yang sudah terbangun juga sudah dilengkapi dengan peralatan pembayaran.

Baca Juga: Jalan tol Cinere-Jagorawi seksi 2 uji laik fungsi sebelum beroperasi

Dan yang kebih penting lagi adalah kelaikan beroperasinya Seksi II Tol Cijago oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dengan Dinas Perhubungan Kota Depok, serta manajemen rekayasa lalu lintas pada kedua pintu keluar tol tersebut.

Bagian Teknik Tol Cijago dari TLKJ, Trenggono WS mengatakan, persyaratan untuk layak fungsional dan operasional Seksi II Tol Cijago sudah terpenuhi.

"Seperti rambu-rambu, lampu pengatur lalu lintas, dan fasilitas lainnya sudah terpenuhi dan siap beroperasi kapan saja," kata Trenggono saat dihubungi melalui telepon, Kamis (1/8).

Baca Juga: Antisipasi pemudik, Tol Cijago Seksi II akan dibuka fungsional mulai besok

Oleh karena itu, kata Trenggono, pihaknya menunggu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan pengecekan final di lapangan.

Dengan dibukanya Tol Cijago Seksi II maka memudahkan pengguna jalan melintasi akses keluar masuk kendaraan dari kawasan Kukusan, Margonda, dan Juanda di Kota Depok.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru