Total Kasus Covid-19 Varian Omicron di Jakarta Capai 252 per Selasa (4/1)

Selasa, 04 Januari 2022 | 23:15 WIB Sumber: Kompas.com
Total Kasus Covid-19 Varian Omicron di Jakarta Capai 252 per Selasa (4/1)

ILUSTRASI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria


COVID-19 - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, total ada 252 kasus Covid-19 varian Omicron per Selasa (4/1/2022).

Kasus varian Omicron bertambah 90 dari data per 3 Januari 2022 sebanyak 162 kasus.

"Omicron di Jakarta sudah mencapai 252 totalnya," ujar Riza, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa

Riza mengatakan, dari total tersebut, tercatat 239 merupakan kasus yang berasal dari luar negeri (imported case). Sedangkan, 13 kasus merupakan transmisi lokal.

"Seluruh (pasien Covid-19 varian Omicron) berada di Wisma Atlet (Kemayoran), dan RSPI Sulianti Saroso," tutur dia.

Untuk mencegah penyebaran varian Omicron, Riza meminta seluruh warga Jakarta berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Waspada Omicron Menyebar di Masyarakat, Ada 15 Kasus Transmisi Lokal di Indonesia

"Terutama yang keluar negeri, jadi yang masih di luar negeri mohon menjadi perhatian jangan sampai di sana lepas masker," ucap Riza.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat, ada 254 kasus Covid-19 akibat penularan virus Corona varian Omicron di Indonesia, hingga Selasa (4/1/2022).

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, mayoritas pasien Covid-19 yang terpapar varian Omicron mengalami gejala ringan dan tanpa gejala.

Nadia mengatakan, sebagian besar dari pasien mengalami batuk dan pilek.

"Dari hasil pemantauan, sebagian besar kondisinya ringan dan tanpa gejala. Gejala paling banyak adalah batuk (49 persen) dan pilek (27 persen),” kata Nadia dalam siaran pers melalui laman Kemenkes RI, Selasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wagub Sebut Total Kasus Covid-19 Varian Omicron di Jakarta Capai 252

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru