Tugas khusus Kadis Perumahan baru dari Ahok

Jumat, 01 Juli 2016 | 15:45 WIB Sumber: Kompas.com
Tugas khusus Kadis Perumahan baru dari Ahok


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melantik Arifin menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta menggantikan Ika Lestari Aji. Basuki pun memberikan sejumlah tugas bagi mantan Wakil Wali Kota Jakarta Timur tersebut. 

"Saya mau, (Arifin) bereskan rusun. Enggak ada lagi sewa menyewa atau jual unit rusun," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/7). 

Selain itu, ia berharap Arifin mampu melakukan pembebasan lahan dengan baik. Pembebasan lahan dilakukan untuk pembangunan rumah susun. Dia berharap, Arifin yang memiliki latar belakang kepamongan dapat memudahkannya membebaskan lahan. 

"Iya dia jago (membebaskan lahan). Kalau enggak bisa, berarti dia harus turun," kata Basuki. 

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, dirinya sudah mewawancarai beberapa pejabat untuk menggantikan posisi Ika. Dari sekian banyak pejabat, hanya Arifin yang bersedia menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta. 

"Dia paling mau ke lapangan, dia juga merasa masih muda, kariernya masih panjang. Dia cita-cita mau jadi Wali Kota, tapi saya bilang mau ditaruh di dinas ini dan dia siap. Dia enggak mungkin merusak reputasi dia sendiri," kata Basuki. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru