Ulang Tahun ke-496 Jakarta Sebentar Lagi, Pengangguran dan Kemiskinan Masih Jadi PR

Rabu, 21 Juni 2023 | 11:39 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Ulang Tahun ke-496 Jakarta Sebentar Lagi, Pengangguran dan Kemiskinan Masih Jadi PR

ILUSTRASI. Sejumlah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Balai Kota DKI Jakarta,. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.


DKI JAKARTA - JAKARTA. Jakarta sebentar berulang tahun ke-496. Di tengah semarak peringatan ulang tahun, ibu kota menyimpan tugas berat, pengangguran dan kemiskinan.

Tingkat penganggursm  setelah Covid di 2022 mencapai 4,69%. "Tugas kita semua untuk fokus membantu percepatan program pengentasan kemiskinan. DPR mengawasi pelaksanaan program tersebut," kata Anggota Komis XI DPR, Kamrussamad, dalam keterangannya, Selasa (20/6). 

Penciptaan wirausaha muda merupakan solusi mengatasi pengangguran. Juga akses permodalan, training melalui Balai Latihan Kerja, mentoring UMKM, pembukaan akses pasar serta upgrading teknologi produksi. Ini merupakan bagian penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga: HUT ke-495 DKI Jakarta, Masuk Museum Hingga Ancol Gratis

Salah satu cara menumbuhkan tenaga kerja melalui penyelenggaraan JaKreatiFest 2023. Menurut dia, Jakarta sebagai kota global, sudah seharusnya memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik. Sehingga iklim investasi dalam dan luar negeri semakin positif.

”Kami sebagai wadah pengusaha senantiasa akan mendorong dan terlibat aktif dalam peningkatan perekonomian Jakarta dan secara nasional,” ungkap Kamrussamad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru