CLOSE [X]

Upaya OCS Group Kembangkan Inisiasi ESG Playbook Untuk KEK Sanur

Senin, 11 Desember 2023 | 18:23 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Upaya OCS Group Kembangkan Inisiasi ESG Playbook Untuk KEK Sanur

OCS Group Indonesia menyelenggarakan Workshop ESG di KEK Sanur hari ini (08/12/23). Workshop ini menghadirkan Jeffry Johary, Managing Director OCS Group Indonesia; Doddy A. Matondang, President Director PT Hotel Internasional Sanur Indonesia (HISI); dan Peter Seeley, Head of ESG OCS Group, sebagai pembicara utama.


LINGKUNGAN HIDUP -  JAKARTA. OCS Group terus mengokohkan keahlian globalnya dalam Environmental, Social, and Governance (ESG) di Indonesia melalui pembuatan ESG Playbook khusus untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dengan fokus utama pada KEK Sanur di provinsi Bali. ESG Playbook ini, sebagai panduan untuk aktivitas ESG, menjadi kunci dalam mencapai tujuan keberlanjutan di KEK Sanur.

OCS Group Indonesia baru-baru ini mengadakan Workshop ESG di KEK Sanur pada tanggal 8 Desember 2023. Workshop ini menampilkan Jeffry Johary, Managing Director OCS Group Indonesia; Doddy A. Matondang, President Director PT Hotel Internasional Sanur Indonesia (HISI); dan Peter Seeley, Head of ESG OCS Group, sebagai pembicara utama.

Baca Juga: OCS Gandeng World Cleanup Day Indonesia Kuatkan Komitmen pada Program Keberlanjutan

Jeffry Johary menyoroti pentingnya kolaborasi untuk mendukung upaya ESG di KEK Sanur. Sebagai perusahaan global yang berkomitmen kuat terhadap ESG, OCS Group mendorong kolaborasi dengan PT HISI untuk menyelaraskan KEK Sanur dengan tren keberlanjutan global. 

"Ini dilakukan melalui pengembangan ESG Playbook yang menjadi yang pertama kali dibuat di Kawasan Ekonomi Khusus," ujarnya dalam keterangannya seperti dikutip Senin (11/12).

PT HISI, sebagai penyelenggara KEK Sanur, merupakan anak perusahaan PT Hotel Indonesia Natour (HIN), yang termasuk dalam PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). KEK Sanur, sebagai KEK Kesehatan pertama di Indonesia, menekankan konsep health and wellness dengan fokus pada pengalaman pelanggan terintegrasi dengan layanan kesehatan dan pariwisata.

Baca Juga: Pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Digeber Jelang KTT G20

Visi KEK Sanur adalah menjadi destinasi pariwisata premier melalui keunggulan wisata medis dan kesehatan. Layanan yang ditawarkan mencakup pelayanan kesehatan, hotel, akomodasi MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), taman etnobotani, dan pusat komersial. Pengembangan KEK Sanur menjadi transformasi strategis yang memposisikan Indonesia sebagai pusat medis dan kesehatan kelas dunia.

Doddy A. Matondang, President Director PT HISI, menekankan peran penting ESG Playbook dalam meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme KEK Sanur. ESG Playbook memberikan kerangka untuk mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan dalam operasional dan pengembangan KEK, menjadikannya pemimpin di industri nasional dan internasional.

Peter Seeley, Head of ESG OCS Group, menambahkan bahwa OCS akan memberikan kontribusi signifikan melalui pengetahuan dan pengalaman globalnya dalam pengembangan ESG Playbook untuk KEK Sanur.

Baca Juga: Perkuat Solusi Facility Manajemen Terintegrasi, OCS Gandeng Sunshine Food Group

Dengan fokus pada tanggung jawab lingkungan, inklusivitas sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik, ESG Playbook akan membantu KEK Sanur menarik lebih banyak investor, membangun ketahanan, dan memberikan kontribusi positif pada ekosistem dan masyarakat sekitarnya.

OCS Group Indonesia, dengan komitmen kuat terhadap keberlanjutan, telah meningkatkan program-program ESG sejak Mei tahun ini. Dengan fokus pada empat target utama ESG, yaitu pengurangan jejak karbon, budaya kesehatan dan keselamatan, pengembangan masyarakat usia muda dan produktif, serta tata kelola perusahaan yang baik, OCS Group Indonesia berkomitmen untuk bekerja sama erat dengan semua pemangku kepentingan untuk mencapai target ini sepenuhnya di akhir tahun 2033.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru