Peristiwa

Waduh, Wali Kota Tidore dibawa ke RSUD Ternate dengan protokol covid-19

Senin, 25 Mei 2020 | 20:28 WIB Sumber: Kompas.com
Waduh, Wali Kota Tidore dibawa ke RSUD Ternate dengan protokol covid-19

ILUSTRASI. A medical worker wearing protective suits pulls a stretcher from an ambulance to the isolation room for patients affected coronavirus disease (COVID-19) at Sanglah Hospital in Denpasar, Bali, Indonesia, March 11, 2020. REUTERS/Johannes P. Christo

KONTAN.CO.ID -  TERNATE.  Video dan gambar Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Ali Ibrahim dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate, Maluku Utara, Senin (25/5/2020) sore, beredar di media sosial.

Dalam video itu, terdengar kata-kata yang memberikan dukungan kepada Wali kota Tikep. “Kuat Pak Wali, semangat Pak Wali,” kata orang-orang dalam video tersebut.

Baca Juga: Sejumlah sektor emiten tumbuh positif pada kuartal I-2020, ini faktor pendorongnya

Dari Kota Tidore Kepulauan, Wali kota Ali Ibrahim dirujuk dengan speedboat dan sandar di Jembatan Residence Ternate. Petugas medis yang mendampingi terlihat mengenakan pakaian hazmat standar protokol penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Marajabessy ketika dihubungi Kompas.com membenarkan Wali Kota Tidore, Ali Ibrahim, hari ini dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

Baca Juga: Ini yang dilakukan Kemenhub dalam memperketat transportasi pasca Lebaran

Sejauh ini, kata dia, belum diketahui pasti penyakit apa yang membuat wali kota itu dirujuk ke Ternate. Tapi yang jelas, Wali Kota Tikep sebelum dibawa ke Ternate sempat berada di RSUD Tidore dan di sana ditangani dokter ahli penyakit dalam.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru