HOME

Wali Kota Depok: Ojol sudah bisa mengangkut penumpang lagi

Jumat, 03 Juli 2020 | 23:10 WIB Sumber: Kompas.com
Wali Kota Depok: Ojol sudah bisa mengangkut penumpang lagi

ILUSTRASI. Wali Kota Depok Mohammad Idris berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Kompleks Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019). Warta Kota/Alex Suban

KONTAN.CO.ID - DEPOK. Kota Depok mulai melonggarkan beberapa kebijakan yang tadinya sempat dilarang, seiring berjalannnya pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional tahap dua yang dimulai hari ini, Jumat (3/7/2020).

Wali Kota Depok Mohammad Idris berujar, sejumlah kebijakan yang dilonggarkan di antaranya adalah kegiatan pertemuan keagamaan. "Pertemuan keagamaan dengan peserta maskimal 50% dari kapasitas ruangan, ujian masuk Perguruan Tinggi," ujar Idris dalam keterangan resminya, Jumat.

Pelonggaran pun terjadi pada sektor ekonomi, beberapa sektor yang kini mulai diperbolehkan beroperasi di antaranya adalah Posyandu, wisata alam, bioskop dan lainnya.

"Kegiatan ekonomi yang diperbolehkan di antaranya Posyandu, wisata alam, bioskop dengan kapasitas maksimal 30%. Kemudian salon, dan diklat dengan kapasitas maksimal 30 orang," katanya.

Baca Juga: Darurat bencana Covid-19 di Depok diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan

Terakhir, Idris berujar bahwa ojek daring pun kini sudah diperbolehkan membawa penumpang. Namun, dengan syarat tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Ojek online ( ojol) membawa penumpang, dan lain-lain. Seluruh aktifitas tersebut dilaksanakan dengan pengaturan dan protokol kesehatan yang telah ditentukan," pungkasnya. (Irfan Maullana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kini Ojol Boleh Angkut Penumpang Kembali di Depok",

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru