kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Warga Pasar Ikan masih bisa dapat rusun


Selasa, 12 April 2016 / 15:22 WIB
Warga Pasar Ikan masih bisa dapat rusun

Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pemprov DKI Jakarta masih membuka pendaftaran untuk mendapatkan rusun bagi warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara yang terkena penertiban. Lurah Penjaringan Suranta mengatakan, warga yang belum sempat mendaftarkan diri, bisa segera datang ke posko Tiga Pilar di Menara Miring, Museum Bahari, Penjaringan.

"Kami akan buka sampai warga kami tidak ada yang bertanya lagi soal rumah susun," kata Suranta, Selasa (12/4).


Suranta menyebut, hingga Senin (11/4), sudah 314 kepala keluarga (KK) Pasar Ikan yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan rusun. 314 KK tersebut tersebar di beberapa rusun yakni Rusun Rawa Bebek, Rusun Marunda, Rusun Kapuk Muara dan Rusun Cakung Barat.

Namun, warga yang baru mendaftar akan langsung ditempatkan di Rusun Rawa Bebek karena hanya hunian di rusun tersebut yang masih tersisa. "Kalau hari ini sudah ada 8 (KK) yang mendaftar, dan akan diantar ke Rusun Rawa Bebek," kata Suranta.

Sebagai gambaran, di kawasan Pasar Ikan, jumlah penduduk mencapai 4.929 jiwa, dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 1.728 KK. Namun, hanya 396 KK yang terdaftar sebagai warga Pasar Ikan. (David Oliver Purba)




TERBARU

Close [X]
×