kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Warga Pulau Pramuka keluhkan OK OCE, ini reaksi Anies


Jumat, 22 Maret 2019 / 17:27 WIB

Warga Pulau Pramuka keluhkan OK OCE, ini reaksi Anies

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seorang warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, bernama Satimah menyampaikan belum cairnya bantuan program kewirausahaan OK OCE ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Keluhan ini disampaikan Satimah saat Anies mengunjungi Kepulauan Seribu, Jumat (22/3). "Sukses OK OCE, Pak, tetapi (bantuan) belum cair," kata Satimah, Jumat siang. 


Anies tak menanggapi ucapan Satimah soal OK OCE. Ia mengajak Satimah berbincang soal hal lain. 

Kepada wartawan, Satimah yang mengenakan kaos Anies-Sandi bercerita ia sudah berusaha katering sejak 2001. Ketika ada program OK OCE, ia bergabung untuk bisa mendapat pelatihan dan bantuan permodalan. 

Sayangnya, hingga kini ia belum mengikuti pelatihan dan mendapatkan modal. "Berkas-berkasnya doang (sudah diserahkan), tetapi belum cair," ujarnya.  

Satimah mengaku dijanjikan bantuan modal hingga Rp 10 juta dengan mengikuti program OK OCE. Ia berharap janji itu ditepati. "Namanya janji harus tepat janji. Ternyata saya belum dapat," kata Satimah.  

Ia masih berwirausaha seperti biasa saat ini dan bertahan menjalankan usahanya. "Tapi alhamdulillah dari tahun 2001 enggak pakai OK OCE bisa usaha dari jerih payah sendiri," ujarnya. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga Pulau Pramuka Ini Keluhkan OK OCE, Reaksi Anies..."


Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi
Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×