WIKA dan 3 BUMN gelar padat karya tunai dan pasar murah di Sulawesi Utara

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:35 WIB   Reporter: Amalia Fitri
WIKA dan 3 BUMN gelar padat karya tunai dan pasar murah di Sulawesi Utara


BUMN -  JAKARTA. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) bersama PT Nindya Karya (Persero) (NK), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) dan Perum Damri menggelar Kegiatan Padat Karya Tunai dan Pasar Murah di Sulawesi Utara, Jumat (16/8).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) di bumi Kawanua tersebut.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) menggelar program Siswa Mengenal Nusantara

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Camat Singkil, Zainal Naway mewakili Pemerintah Kota Manado, Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya, GM Departemen Sipil Umum III WIKA Adhyasa Yutono, GM NK Eko Suhartono, GM Damri, Ismail Patimbang, serta Kepala Cabang PT BKI Cabang Pratama Bitung, Didik Purwosusilo dan masyarakat sekitar.

Pada kegiatan ini, tercatat 150 orang terlibat dalam program Padat Karya Tunai untuk perbaikan sarana Lapangan Sepakbola Ketang Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado disertai pasar murah yang menyediakan 500 paket sembako murah.

Ke depannya, program Bina Lingkungan lainnya yang akan dilakukan di daerah tersebut yaitu pengadaan sarana air bersih, taman anak, renovasi MCK dan gudang serta pelatihan bagi para mantan pengguna narkoba yang sedang menjalani pembinaan di lembaga pemasyarakatan Sumompo Tuminting.

Baca Juga: Dukung pengembangan SDM, Askrindo gelar pelatihan 1.000 guru Paud di 3 kota

"Acara ini adalah bagian dari pengabdian BUMN terhadap negeri, serta untuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia," kata Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan WIKA, yang menjadi PIC acara BHUN 2019 Sulawesi Utara, dalam sambutannya di lapangan sepakbola Ketang Baru, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (17/8).

Sementara itu, Camat Singkil, Zainal Naway menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh BUMN yang terlibat. Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dengan dukungan Kementerian BUMN ini benar-benar menyentuh ke masyarakat sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh mereka.

"Atas nama Walikota, Wakil dan seluruh masyarakat Manado, kami menyampaikan terima kasih kepada sinergi 4 BUMN yang menjadi penyelenggara acara ini," pungkas Zainal.

Baca Juga: Walau Pasar Beda, Kompetisi Tetap Sengit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru