24 Kabupaten/kota Jabar minta operasi pasar murah

Senin, 13 Juni 2016 | 15:25 WIB Sumber: Antara
24 Kabupaten/kota Jabar minta operasi pasar murah


BANDUNG. Sebanyak 24 kabupaten/kota mengajukan operasi pasar murah kebutuhan pokok masyarakat terkait bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah/2016 Masehi.

Sedangkan yang tidak mengajukan operasi pasar murah ada tiga. "Tiga yang tidak mengajukan, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sukabumi," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Hening Widiatmoko, di Bandung, Senin (13/6).

Alasan ketiga daerah tersebut tidak mengajukan operasi pasar murah lantaran sudah memiliki anggaran sendiri.

Ia mengatakan, Disperindag Jabar juga melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak seperti Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jawa Barat terkait pelaksanaan Bazar Murah di sejumlah daerah seperti di Jalan Jurang Kecamatan Sukajadi Kota Bandung pada tanggal 14-15 Juni 2016.

"Kemudian kami juga telah menggelar operasi pasar gula pasir di Kabupaten Bandung, yakni di Pasar Soreang tanggal 3 Juni kemarin, Pasar Baleendah 6 Juni, Pasar Majalaya 10 Juni dan hari ini di Pasar Cicalengka," kata dia.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat mengalokasikan anggaran dari APBD Tahun 2016 sebesar Rp 15 miliar untuk pelaksanaan operasi pasar murah kebutuhan pokok masyarakat.

Jenis komoditas kebutuhan pokok yang disediakan dalam operasi pasar murah antara lain beras premium produksi dalam negeri pengadaan tahun berjalan, gula kristal putih bukan rafinasi, minyak goreng kemasan produksi dalam negeri, telur ayam negeri, daging ayam dan daging sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru