Ahok ingin hapuskan three in one

Senin, 28 Maret 2016 | 11:18 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok ingin hapuskan three in one


Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedang mengkaji penghapusan sistem three in one di jalan protokol di Ibu Kota. Pasalnya, sistem ini malah menimbulkan banyak joki yang membawa anak-anak di bawah umur.

"Sebenarnya enggak perlu ada three in one juga. Kalau orang pada bawa-bawa bayi begitu, dikasih obat bayinya biar enggak mengganggu yang membawa mobil. Ini kan enggak benar kalau begitu," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (28/3/2016).

Lagipula, kata dia, nantinya Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan sistem electronic road pricing (ERP) di jalan protokol. Sehingga, sistem three in one tidak perlu diberlakukan kembali.

Kawasan three in one adalah kawasan pelarangan kendaraan mobil atau roda empat lebih yang memiliki penumpang satu atau dua orang melintas pada jalan wilayah tertentu dengan ancaman tilang dari polisi.

Three in One berlaku setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Adapun jam berlaku three in one yakni pukul 07.00 hingga pukul 10.00 dan pukul 16.30 hingga pukul 19.00.

Kebijakan ini untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan protokol. Banyak joki yang menawarkan jasa mereka untuk menumpang hingga melewati kawasan three in one.

(Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru