Anies akan tutup lagi tempat wisata jika ada pengunjung atau pekerja positif Covid-19

Sabtu, 13 Juni 2020 | 20:30 WIB Sumber: Kompas.com
Anies akan tutup lagi tempat wisata jika ada pengunjung atau pekerja positif Covid-19


VIRUS CORONA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menutup kembali tempat wisata jika ada pekerja atau pengunjungnya yang positif Covid-19. Hal itu dikatakan Anies saat meninjau kesiapan Ancol dan Dufan untuk beroperasi kembali. 

"Semuanya ada termasuk opsi penutupan sementara kembali karena kami punya ukurannya dan ukurannya nanti kami tentukan," kata Anies dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/6). 

Baca Juga: Jangan keliru! Hasil rapid test non-reaktif belum tentu negatif Covid-19

Meski demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai protokol kesehatan yang bakal diterapkan saat pembukaan kembali tempat wisata tersebut.  "Semua tempat sama. Jadi para pekerjanya diperiksa, kemudian secara rutin ada pemantauan. Kemudian kalau ada kasus, maka diperiksa kasusnya," kata dia. 

Tempat wisata sendiri menjadi salah satu sektor paling terakhir yang dibuka Pemprov DKI Jakarta. Adapun Ancol akan kembali beroperasi pada 20 Juni 2020. 

Jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai 8.748 pasien hingga Sabtu ini. Pasien baru yang terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) itu bertambah 120 orang pada hari ini. 

Baca Juga: Update Corona Indonesia, Sabtu (13/6): 37.420 kasus, 13.776 sembuh, 2.091 meninggal

Dari total jumlah pasien, sebanyak 3.840 orang dinyatakan telah sembuh atau bertambah 59 kasus dari Jumat kemarin yang berjumlah 3.781. 

Sementara 564 orang meninggal dunia atau bertambah empat orang. Sedangkan 1.418 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 2.926 orang melakukan isolasi mandiri di rumah. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Akan Tutup Lagi Tempat Wisata jika Ada Pengunjung atau Pekerja Positif Covid-19"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru