Anies: Belanja dan persiapan Idul Fitri berpotensi jadi penularan Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 | 17:43 WIB Sumber: Kompas.com
Anies: Belanja dan persiapan Idul Fitri berpotensi jadi penularan Covid-19

ILUSTRASI. Suasana pasar tampak terlihat dikerumuni pengunjung di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Senin (18/05). Gubernur DKI Anies Baswedan bilang belanja dan persiapan Idul Fitri berpotensi jadi penularan Covid-19. KONTAN/Fransiskus Simbolon


VIRUS CORONA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banyak warga yang berkegiatan di luar rumah menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah. Padahal, kegiatan-kegiatan tersebut berpotensi menularkan Covid-19. 

"Banyak dari kita melakukan kegiatan di luar rumah, baik belanja, persiapan Idul Fitri, itu semua punya potensi terjadinya penularan (Covid-19)," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta yang disiarkan akun Facebook Pemprov DKI, Jumat (22/5). 

Baca Juga: Gubernur Khofifah mengajak bersilaturrahmi Idul Fitri secara online

Karena itu, Anies kembali mengingatkan warga untuk disiplin berada di rumah, termasuk pada Hari Raya Idul Fitri mendatang. Apalagi, Jakarta saat ini masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020. 

"Hari-hari ke depan, penting bagi kita semua untuk tetap berada di rumah, tinggal di rumah, dalam rangka supaya dua pekan ke depan Jakarta terus aman," kata Anies. 

Adapun hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah diperkirakan akan jatuh pada Minggu (24/5). Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat pada Jumat malam ini, untuk menentukan Hari Raya. (Nursita Sari)

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (22/5): 20.796 kasus, 5.057 sembuh, 1.326 meninggal

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Belanja dan Persiapan Idul Fitri Berpotensi Penularan Covid-19"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru