Anies gratiskan masuk Monas dan Ragunan untuk difabel dan lansia

Sabtu, 29 Desember 2018 | 15:31 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Anies gratiskan masuk Monas dan Ragunan untuk difabel dan lansia

ILUSTRASI. Kawasan Monas


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur Anies Baswedan menyebutkan, pihaknya akan memberikan fasilitas gratis tiket masuk ke kawasan wisata milik Pemprov DKI kepada beberapa masyarakat berkebutuhan khusus.

"Khusus Senin 31 Desember 2018 Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi gratis masuk ke taman margasatwa ragunan, tugu monas dan ,beberapa museum milik Pemprov DKI, untuk teman-teman difabel, penduduk lansia dan peserta didik penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar)," kata Anies melalui sebuah postingan di Instagram, Sabtu (29/12).

Namun sayangnya, tiket gratis ini tidak berlaku di hari libur atau tanggal merah. Hal ini menjadi ironis di mana kebanyakan masyarakat berwisata pada saat libur.

Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI Asiantoro menjelaskan ini dilakukan guna memenuhi target retribusi daerah. Namun selain mengejar target, fasilitas tiket gratis juga diberikan agar seluruh warga Jakarta juga bisa menikmati wisata, meskipun mengalami keterbatasan.

"Ya tiga kriteria itu, kalau untuk semuanya gimana ? kita kan ada terget retribusi juga, targetnya saya lupa yang jelas ada targetnya untuk penunjang retribusi. Jadi, kita memang ditargetin. Target itu bukan sebagai PAD (Pendapatan Asli Daerah) beneran, hanya penunjang saja," jelasnya saat dihubungi.

Berdasarkan Pergub No.8 Tahun 2017, kriteria penerima fasilitas tersebut adalah seluruhnya pemegang KTP DKI Jakarta di mana untuk lansia, adalah dengan kriteria usia 60 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru