kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Begini kronologi penusukan Menko Polhukam Wiranto di Banten


Kamis, 10 Oktober 2019 / 13:42 WIB

Begini kronologi penusukan Menko Polhukam Wiranto di Banten
ILUSTRASI. Menko Polhukam Wiranto seusai memberikan keterangan pers terkait klarifikasi pernyataan tentang gempa Maluku, di Media Center Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Wiranto menyatakan meminta maaf kepada masyarakat Maluku terkait ucapan dan


KONTAN.CO.ID - PANDEGLANG. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh dua orang tidak dikenal, Kamis (10/10) siang.

Peristiwa penusukan terjadi di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, usai Wiranto menghadiri sebuah acara di Universitas Mathla'ul Anwar. Seorang warga, Madrain (27) menyebut detik-detik penusukan terjadi sekitar pukul 12.00.

Saat itu, Wiranto baru turun dari mobil untuk naik helikopter kembali ke Jakarta.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Wiranto ditusuk orang tak dikenal, pelaku sudah diamankan

"Rombongan berhenti, beberapa orang ikut menjaga Wiranto ketika turun dari mobil, tiba-tiba ada satu orang tidak dikenal menusuk Pak Wiranto, lalu ada satu orang perempuan lagi bercadar yang berusaha untuk menusuk," kata Madrain, kepada wartawan di Alun-alun Menes, Kamis (10/10).

Baca Juga: Ini alasan utama mengapa Wiranto yang menjadi sasaran

Usai ditusuk, Wiranto langsung ambruk. Menurut apa yang dilihat Madrain, Wiranto ditusuk di bagian perut menggunakan pisau. Wiranto dikabarkan langsung dibawa ke RSUD Berkah menggunakan helikopter.


Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×