Bersamaan dengan Jakarta Fair, Formula E direncanakan digelar Juni 2020

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:17 WIB Sumber: Kompas.com
Bersamaan dengan Jakarta Fair, Formula E direncanakan digelar Juni 2020

ILUSTRASI. Balap mobil listrik Formula E


DKI JAKARTA - JAKARTA. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berencana akan menyelenggarakan balap mobil listrik Formula E pada Juni 2020. 

"Dipilih bulan Juni karena bersamaan dengan Jakarta Fair sehingga nanti kita bisa tanda tangan business to business untuk menggunakan Transjakarta," kata Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto di Pulau D Reklamasi, Jakarta Utara, Sabtu (17/8). 

Baca Juga: Bupati Mimika marah Menteri Jonan pimpin Upacara HUT RI di area Freeport, kenapa?

Untuk saat ini, lanjut Dwi pihaknya tengah mempercepat persiapan sarana dan prasarana pada awal tahun 2020. Sebab Jakarta belum memiliki lintasan yang akan dilalui saat balap mobil dan harus diselesaikan pada Maret 2020 mendatang. 

"Aspal sudah harus siap 2 bulan sebelum event, supaya tidak terkelupas saat digunakan karena kecepatan mobil ini hampir 300 kilometer per jam," kata Dwi. 

Dwi memperkirakan masing-masing tim membawa 100 orang. Adapun, terdapat 10 tim yang nantinya ikut dalam turnamen ini. 

Dwi pun yakin banyaknya tim yang hadir akan memberi pemasukan bagi Jakarta. "Kami akan gandeng dari teman-teman Jakarta Tourism dan Asosiasi Perhotelan karena dampaknya bukan dari penjualan karcis yang menonton, tapi dari orang yang datang dan belanja di Jakarta," tuturnya. 

Baca Juga: Greenpeace: Buruknya kualitas udara Jakarta, bergantung komitmen pemerintah daerah

Adapun, DKI Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah turnamen Formula E. Balapan mobil listrik di sirkuit jalan raya perkotaan ini rencananya digelar pada 2020. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menugaskan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk terlibat dalam penyelenggaraan turnamen balap mobil listrik Formula E 2020 di Jakarta. 

Corporate Secretary Jakpro Hani Sumarno mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu Anies menerbitkan peraturan gubernur (pergub) penugasan terhadap Jakpro. (Cynthia Lova)

Baca Juga: Gubernur Anies jadi inspektur upacara HUT ke-74 RI di pulau D reklamasi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bersamaan dengan Jakarta Fair, Formula E Direncanakan Digelar Juni 2020"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru