Besok malam JPO Bundaran HI dibongkar, simak jalur alternatif yang bisa dilintasi

Minggu, 29 Juli 2018 | 23:00 WIB   Reporter: Herlina KD
Besok malam JPO Bundaran HI dibongkar, simak jalur alternatif yang bisa dilintasi


0 - JAKARTA. Mulai Senin (30/7) pukul 21.00 WIB jalan MH Thamrin akan ditutup sementara sehubungan dengan proses pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran HI yang akan dilakukan oleh PT MRT Jakarta. 

Penutupan jalan akan diberlakukan dalam dua sesi, seiring dengan proses pengerjan pelepasan tangga JPO yang ada di sisi barat dan timur. 

"Sisi barat jalan MH Thamrin akan ditutup sementara dari pukul 21.00 WIB - 01.00 WIB saat proses pelepasan tangga dekat Plaza Indonesia," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah, dalam siaran resminya, Minggu (29/7). 

Setelah selesai di sisi barat, pengerjaan akan geser ke timur tepatnya dekat Hotel Pullman. 

Di sisi ini pun akan kembali diberlakukan penutupan sementara dari pukul 01.00-06.00 WIB.

"Jalan akan kembali dibuka 31 Juli pada pukul 06.00 WIB, rencana manajemen rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan selama pengerjaan berlangsung," ucapnya. 

Berikut rekayasa lalu lintas penutupan sisi barat, pada pukul 21.00-01.00 WIB: 

- Lalu lintas dari sisi selatan Sudirman masyarakat yang akan melintas area Bundaran Hi menuju Minas dialihkan ke Imam Bonjol. 

- Dari arah utara, masyarakat masih bisa melintas Bunderan HI menuju Sudirman hingga pukul 01.00 WIB pada lajur paling kiri. 
Rekayasa lalu lintas penutupan sisi timur dari pukul 01.00-06.00 WIB : 

- Dari arah utara, masyarakat yang akan melintas ke Bunderan HI menuju Sudirman bisa beralih melalui KH Wahid Hasyim atau Jalan Sunda. 

- Bagi yang beraktifitas di Gedung Kedutaan Besar Prancis, gedung Sinarmas, Bank Permata, Gedung Oil Center, dapat melalui jalan MT Thamrin dengan panduan petugas kontraktor MRT Jakarta. 

- Jalan dibuka kebali pukul 06.00 WIB.(Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.om berjudul : Bongkar JPO Bundaran HI, Jalan MH Thamrin Akan Ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru