Bogasari akan gelar festival kuliner UKM di Kota Samarinda

Sabtu, 23 November 2019 | 15:00 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Bogasari akan gelar festival kuliner UKM di Kota Samarinda

ILUSTRASI. CEO PT Bogasari Flour Mills Franky Welirang (2 kiri) berbincang dengan peserta kursus memasak Boga Class di acara Bpgasari Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta, Jumat (16/12).


BISNIS KULINER -  JAKARTA.  PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari untuk pertama kalinya menggelar festival kuliner UKM di Kota Samarinda, Ibukota Kalimantan Timur. Perhelatan kuliner yang bernama Festival Mie dan Wadai Samarinda ini akan berlangsung di GOR Segiri, besok,  Minggu (24/11).

Manager Pemasaran Bogasari wilayah Pulau Kalimantan  Yuni Hariadi mengatakan, festival ini  sesuai dengan janji Bogasari saat penyelenggaraan Gelegar Bogasari Mitra Card (BMC) bulan Agustus lalu. 

Baca Juga: Lidah bergoyang karena menu berbahan dasar ikan asin dari Salty Sam

"Ini juga sekaligus apresiasi Bogasari terhadap pertumbuhan usaha UKM dan pasar terigu Bogasari di wilayah Kalimantan Timur,” ucap Yuni dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (23/11).

Samarinda menjadi kota ke-12 Festival Mie Bogasari 2019. Di Samarinda ini melibatkan empat komunitas UKM binaan Bogasari yakni, Paguyuban Wadai Nusantara, Paguyuban Kampung Untuk-Untuk, Paguyuban Mie Ayam Pesut, dan Paguyuban Wadah Wadai yang belum lama dibentuk.

Banyaknya paguyuban UKM ini mengindikasikan potensi usaha makanan berbasis terigu di wilayah Samarinda dan kota lainnya di Kalimantan Timur.

Saat ini, konsumsi terigu secara provinsi di Kalimantan Timur sudah mencapai sekitar 4.000 metrik ton per bulannya.  Konsumsi per tahun naik sekitar 5%-7 %. Dari jumlah tersebut, sekitar 60% pasar sudah dikuasai Bogasari.

Baca Juga: Dihelat pekan ini, SIAL Interfood bidik transaksi Rp 500 miliar

Kalimantan Timur merupakan kota ke-2 terbesar di wilayah pulau Kalimantan untuk pertumbuhan usaha UKM setelah Kalimantan Barat.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru